Notification

×

Iklan

Iklan

Tokoh Pemuda Sultra ini Memandang Laode Muhamad Inarto Layak Maju Pilwali Kota Kendari

Friday, January 22, 2021 | January 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T09:32:13Z
    Share

 La Harudin, S.Pt.M.Si, Salah satu Tokoh Pemuda Sultra


KENDARI SULTRA, NEWSKRITIS.COM -
Isu perhelatan politik pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan, salah satunya menjadi pembahasan Para Pemuda.


Salah satu tokoh Pemuda Sulawesi Tenggara, La Harudin, S.Pt.M.Si, saat ditemui disalah satu warkop mengatakan, figur Laode Muhamad Inarto layak maju dipilwali Kota Kendari mendatang.


"Laode Muhamad Inarto telah membuktikan kemampuan dan kapasitasnya didunia politik, dimana hari ini beliau menjabat sebagai Waket DPRD Kota Kendari dan Ketua Golkar Kota Kendari, artinya dari segi kapasitas beliau tidak diragukan lagi," kata Harudin, Rabu (20/1/2021).


Lanjut Harudin juga selaku penginisiator kerukunan keluarga Muna Buton Konawe Utara, mengatakan Laode Muhamad Inarto masih kategori figur muda dan merupakan pemain baru di Kota Kendari dan memiliki kapasitas yang mampu menahkodai Kota Kendari. 


"Saya melihat Laode Muhamad Inarto memiliki kapasitas dan pengalaman banyak karena beliau besar dilingkungan politik, beliau itu salah satu putra dari bapak Ridwan Bae yang merupakan mantan Bupati Muna dua periode dan hari ini masih menjabat sebagai Anggota DPR RI,"ujar Harudin yang juga salah satu akademisi perguruan tinggi di Kota Kendari.


Harudin sapaan akrabnya, menambahkan bahwa sosok Laode Muhamad Inarto adalah sosok seorang yang dermawan dan sosok yang selalu aktif dalam kegiatan sosial politik dan peningkatan ekonomi masyarakat.


"Sosok Inarto sangat santun dan dermawan, Beliau sebelum terpilih menjadi anggota DPRD pernah melakoni sektor pertanian, UMKM dan kegiatan-kegiatan Sosial Politik jadi paham masalah kalau persoalan peningkatan ekonomi masyarakat di segala lini sektor," ucapnya.


"Dari pengalaman itu, saya kira bisa menjadi referensi ketika terpilih menjadi walikota kedepannya dan mampu menciptakan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari," tutupnya.*


Laporan  : Ufi.

Editor     : Adhar.