Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Fakultas Hukum Unusra Kecam Aksi Terorisme di Kota Makassar

Monday, March 29, 2021 | March 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T11:58:49Z
    Share

Foto : Muhamad Fajrin dan Jusran Tawuto Mahasiswa Fakultas Hukum Unusra

KENDARI SULTRA, NEWSKRITIS.COM - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nahdalatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) mengecam aksi tindakan terorisme bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan yang terjadi pada 28 Maret 2021.


Muhamad Fajrin salah satu mahasiswa Hukum Unusra mengatakan bahwa tindakan bom bunuh diri yang terjadi didepan Gereja Katedral di Kota Makassar sangatlah tidak manusiawi.


"Sangat disayangkan adanya aksi teror bom bunuh diri tersebut dan ini sangatlah tidak manusiawi," ujarnya.


Muhamad Fajrin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan doa bersama kepada orang-orang yang menjadi korban agar mendapatkan kesembuhan dan pertolongan Tuhan.


"Mari kita sama sama mendoakan orang-orang yang menjadi korban ledakan bom tersebut agar mendapat kesembuhan bagi yang sedang menjalani perawatan dan yang meninggal dunia agar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT," ucapnya sambil berdoa.


Disisi lain, Jusran Tawulo selaku Formatur Ketua BEM Fakultas Hukum Unusra berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan resah dan mudah terpropokasi atas isu-isu yang ada, apalagi mengatasnamakan agama.


"Saya berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk bersama menciptakan kodusifitas keamanan di negara ini dengan tidak terpropokasi isu-isu mengatasnamakan agama yang mengundang perpecahan antar umat dalam bingkai NKRI," ungkap Jusran sapaan akrabnya.


Jusran juga mengatakan bahwa pihaknya mempercayakan kasus kepada Pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas masalah yang terjadi.


"Atas kasus ini kami percayakan kepada Aparat Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberantas sampai ke akar-akarnya," tutupnya.*


Laporan : Adhar.

Editor     : Adhar.