Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Bulan Ramadhan, Kp3 Kabupaten Banggai adakan Pesantren Kilat

Saturday, March 27, 2021 | March 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-28T17:35:04Z
    Share
Foto : Kegiatan Pesantren Kilat yang dilakukan Kp3 Kabupaten Banggai


BANGGAI SULTENG, NEWSKERITIS.COM -  Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan Komunitas Peduli Pendidikan Pagimana (Kp3) Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat.


Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 sampai 28 Maret 2021, bertempat di Masjid Al - Idjtihad Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai dengan jumlah peserta 100 orang.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Pemantik yang berkopoten dibidang agama,yakni; Ustadz Riki Afandi, Ustadz Waskito, dan Ustadz Romin.


Dilaksanakanya kegiatan pesantren kilat tersebut bertujuan memberikan suplemen tentang kajian keislaman kepada masyarakat khususnya kepada pemuda Pagimana yang akan siap menyambut bulan Bulan Suci Ramadhan dengan hati yang bersih untuk menjalankan ibadah puasa.


Foto : Barisan Perempuan yang mengikuti Pesantren Kilat


Kp3 Kabupaten Banggai yang dipimpin Zulkarnain Abay masa bakti 2021 2023 berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan bisa memberi manfaat untuk menebarkan kebaikan.


"Saya berharap kegian ini tidak sampai disini dan semoga kegiatan ini juga bisa berdampak luas bagi kita semua untuk berlomba lomba mencari kebaikan dan berlomba lomba menabur kebermanfaatan,” Zulkarnain Abay Ketua Kp3 Banggai, Sabtu (27/3/2021).


Ia juga mengatakan, selain melaksanakan kegiatan agama, Kp3 akan berkegiatan memberikan hal yang positif lainya untuk membawah daerah Kabupaten Banggai kearah yang lebih baik.


“Disamping kita melaksanakan kegiatan-kegiatan agama, kita juga akan terus berusaha memberikan hal yang posotif buat daerah kita, karena hanya dengan kegiatan seperti ini, kita sebagai pemuda bisa berada  ke arah yang lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Laporan : Zulkifli D.

Editor       : Adhar.