Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Dies Natalis, GMNI Luwuk Banggai adakan Kegiatan Penanaman Pohon

Monday, March 22, 2021 | March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T09:38:48Z
    Share

 

Foto : DPC GMNI Luwuk Banggai bersama DPD KNPI Kabupaten Banggai/DokPri.


LUWUK BANGGAI, SULTENG, NEWSKRITIS.COM - Dewan Pimpinan cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Luwuk Banggai - Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan kegiatan Penanaman Pohon untuk Penghijauan dalam rangka menyambut perayaan Dies Natalis GMNI yang ke 67 tahun.


Kegiatan tersebut bertempat di kilo meter 5 Kelurahan Kombang Permai Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah 


Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu 21 Maret 2021 dimulai dari pukul 06 pagi.


Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Obama bersama istri Ibu Yolanda, Pemerintah Kelurahan Tombang Permai, dan DPD KNPI Kabupaten Banggai.


Foto : DPC GMNI Luwuk Banggai bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai berserta Istri dilokasi Penanaman Pohon/DokPri.


Ketua DPC GMNI Luwuk Banggai, Zulkifli Dain mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Penanaman Pohon untuk Penghijauan adalah bentuk kepedulian GMNI terhadap lingkungan.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kepedulian GMNI terhadap lingkungan sebab lingkungan yang sehat terdapat udara yang segar pohon yang rindang dan kesejukan hati sehingga pengunjung yang datang diwilayah KM 5 bisa merasa betah," katanya, Minggu (21/3/2021).


Foto : Aksi Penanaman Pohon yang dilakukan DPC GMNI Luwuk Banggai/DokPri.


Zulkifli Dain menambahkan bahwa kegiatan Penanaman Pohon yang mereka lakukan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dies Natalis GMNI.


"Kegiatan penaman ini adalah salah satu dari rangkaian dari dies natalis GMNI yang bertempat di kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan," tambah Kifli sapaan akrab Ketua DPC GMNI Luwuk Banggai.


GMNI berharap yang bertepatan juga dengan Hari Hutan Internasional, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk melestarikan lingkungan.


"Mari kita menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kita agar kita bisa hidup sehat dan nyaman," tandasnya.


Selanjutnya setalah melakukan Penanaman Pohon untuk Penghijauan, GMNI menempatkan waktu makanan bersama dan bersilatuhrahmi dengan masyarakat Kota Luwuk Banggai.**


Editor : Adhar.