Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Menjuarai Kejuaraan Gumanano Cup II, Ini pesan Ketua Satria Wakumoro FC kepada Clubnya

Monday, March 1, 2021 | March 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T15:24:01Z
    Share
Foto : Tim Kesebelasan Satria Wakumoro FC saat menerima Piala kejuaraan Sepak Bola Gumanano Cup II


BUTENG SULTRA, NEWSKRITIS.COM - Sepak bola merupakan alat pemersatu, bukan sekedar tentang menang dan kalah, tetapi dalam sepak bola kita belajar arti kebersamaan.


Setelah bergulir kejuaraan Gumanano Cap II yang berada di Desa Gumanano Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah yang di ikuti oleh club-club hebat salah satunya Satria Wakumoro FC.


Senin, tanggal 1 Maret 2021, telah mempertemukan Ps Asta vs Satria Wakumoro FC pada laga final di lapangan Gumanano dengan kick off 14:45 Wita.


Permainan pun berlangsung sengit dimana masing-masing tim saling jual beli serangan, akhirnya Satria Wakumoro berhasil memborong 2 gol melalui sepakan Sawal Sebastian dengan nomor punggung 15, sedangkan PS Asta yang memasukan 1 gol melalui sepakan Kadek (Pemain asal Kota Kendari), hingga permainan selesai skor tidak berubah.


Setelah sumpritan panjang yang ditiup oleh wasit tanda permainan berakhir alhasil pertandingan dimenangkan oleh Satria Wakumoro FC club ini berasal dari Desa Wakumoro Kecamatan Parigi Kabupaten Muna.


Pasca kemenangan, Ketua tim Kesebelasan Satria Wakumoro FC, La Isra mengungkapkan rasa gembiranya dengan bersyukur kepada Tuhan.


"Alhamdulillah saya bangga kepada adik-adik atas kerja keras dan semangat pantang menyerah sehingga kita menjuarai turnamen ini (Juara 1)," ungkapnya.


Isra sapaan akrabnya berpesan kepada seluruh Tim Kesebelasan Satria Wakumoro FC untuk tetap menjaga persaudaraan, kekeluargaan, serta gotong royong untuk menguatkan tim dalam kemenangan.


"Namun hal yang mesti diperhatikan dalam permainan sepakbola bukan sekedar bermain bola saja ada hal yang mendasar didalamnya yaitu persaudaraan, kekeluargaan, dan gotong royong, itu yang harus melekat pada diri adik-adik semua. Jadi itu pesan saya kepada adik-adik Satria Wakumoro," kata Ketua Satria Wakumoro FC dalam keterangan persnya kepada NEWSKRITIS.COM.


Sedangkan La Ode Hira Pelatih Satria Wakumoro FC, mengapresiasi permainan timnya, katanya, apresiasi itu dikarenakan sportivitas timnya yang menghargai tim lainnya untuk menunjukkan kedewasaan dalam bermain sepak bola.


"Saya apresiasi permainan adik-adik dari permainan perdana hingga kita lolos pada laga Final ini dan menjuarainya, kalian telah menunjukkan sportifitas karena menghargai antar sesama club dan pemain, itu menunjukkan kedewasaan bermain dalam sepak bola," ucapnya.


Ia menambahkan akan meningkatkan kualitas timnya agar bisa bermain ditingkatkan manapun baik dikanca kabupaten ataupun dikanca nasional.


"Kami akan terus meningkatkan kualitas permainan adik-adik, yang kami harapkan mereka bisa menjadi pemain bukan sekedar lintas kabupaten tetapi yang kami inginkan bisa bermain pada tingkat Nasional," pungkas Coach Hira.


Laporan : Naldo.

Editor     : Adhar.