Notification

×

Iklan

Iklan

HIMIP FISIP UHO Kendari Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa di Sulbar

Sunday, January 17, 2021 | January 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T06:19:16Z
    Share
Foto : HIMIP FISIP UHO sesaat melakukan penggalangan dana Korban Gempa di Sulbar


KENDARI SULTRA, NEWSKRITIS.COM
- Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melakukan penggalangan dana atas Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) di tiga titik yang ada di Kota Kendari, yakni di Pasar Andounohu, Jembatan Teluk Kendari, dan Kawasan Kendari Beach. 

Sekretaris Jenderal HIMIP FISIP UHO, Naldo, mengatakan bahwa mereka turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa di Sulbar. Atas adanya itu, ia juga mengatakan, mereka juga langsung bergerak untuk memobilisasi mahasiswa dalam melakukan penggalangan dana.


"Kami keluarga besar Jurusan Ilmu Pemerintahan turut berduka cita atas bencana yang dialami oleh keluarga kita di Kabupaten Majene dan sekitarnya, atas itu kami langsung bergerak dan memobilisasi mahasiswa Kota Kendari untuk melakukan penggalangan dana karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan seluruh masyarakat Indonesia", ungkap Naldo kepada Newskritis.com saat melakukan penggalangan dana, Minggu (17/01/2021).


Lanjut, Naldo menambahkan bahwa HIMIP FISIP UHO sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan olehmasyarakat Kota Kendari yang telah memberikan sumbangan kepada HIMIP FISIP UHO.


"Kami salut kepada masyarakat Kota Kendari khususnya atas antusias dan sumbangsihnya dalam memberikan bantuan dalam penggalangan ini. Adapun bentuk penggalangan dana yang kami salurkan nantinya yaitu, berupa uang tunai, pakaian layak, dan sembako," tambahnya.


Ditempat yang sama, Muliadi selaku Koordinator HIMIP Bidang Pengapdian Kepada Masyarakat, mengatakan bahwa dengan adanya korban gempa membuat oraganisasi kepemudaan dan mahasiswa terketuk hatinya untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama anak bangsa.


"Atas adanya bencana  gempa tersebut, sudah banyak organisasi mahasiswa baik itu internal maupun eksternal kampus yang telah bergerak dalam aksi kemanusiaan ini sebagai kepedulian sosial. Dan semoga bantuan yang telah kami kumpulkan segera kami salurkan agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan semestinya," pungkas Muliadi. 


Laporan : Adhar.

Editor     : Adhar.