Notification

×

Iklan

Iklan

Kader GMNI terpilih ketua HMPS-ES IAIN Manado Periode 2020/2021

Friday, January 8, 2021 | January 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T07:51:16Z
    Share


Manado, Pemilihan ketua Himpunan mahasiswa  program studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado digelar setahun sekali, dan tahun ini dilakukan pemilihan kembali, dan menetapkan Muh. Ardi Gultom sebagai ketua HMPS-ES periode 2020/2021.


Gultom terpilih dengan 17 suara yang mengungguli lawannya Sherina Y. Lamatenggo yang hanya memperoleh 9 suara, jumlah total yang memilih sebanyak 26 orang.


Pemilihan ketua HMPS-ES periode 2020/2021 digelar di Gedung Terpadu IAIN Manado, Selasa (5/01/2021).


"Tujuan saya mencalonkan diri sebagai ketua HMPS-ES adalah untuk mengabdi dan memberikan kontribusi sebesar-besarnya terhadap kampus IAIN Manado terlebih khusus HMPS-ES," Ungkap Gultom ketika dihubungi, Jumat (8/01/2021).


Lanjutnya, harapan tentunya organisasi mahasiswa (Ormawa) HMPS - ES bisa maju dengan prospek dan sinergitas akan pencapaian kepada penerapan tridarma perguruan tinggi.


"Saat ini,  saya sebagai ketua HMPS-ES terpilih kedepannya akan  fokus untuk menunjang akademisi maupun non akademisi melalui diskusi-diskusi yg akan di jalankan melalui kerja sama yang dilakukan dengan ormawa terkait pengalaman dan pemahaman tentang penerapan bidang keilmuan yang nantinya akan membantu peningkatan skill dan pemahaman mahasiswa, dan kedepannya diskusi ini akan melibatkan organisasi ekstra lainnya," Ucapnya.


Kader GMNI BRAMATYA IAIN Manado  menambahkan, kedepannya akan mewujudkan karakter-karakter islamiyah melalui program-program keislaman seperti sedekah, zakat dan penguatan keislaman kajian. Dan

juga terhadap aksi-aksi nyata keterlibatan mahasiswa terhadap lingkungan dan keberadaan masyarakat yang tidak diuntungkan melalui program-program penyuluhan dan bantuan yang khusus kepada mereka.


Ini Track Record Muh. Ardi Gultom : Ketua Club Lensa 28 IAIN Manado, Ketua FEBI Competition 3,  juara 2 Film gembira bidik misi nasional, anggota sekaligus pengembang Star Up di 1000 Start Up Manado, anggota bidang keilmuan dan  penalaran DEMA FEBI 2020 dan Kader GMNI BRAMATYA IAIN Manado