Notification

×

Iklan

Iklan

DPC GMNI Kendari Gelar Pembukaan PPAB yang di Hadiri oleh Gubernur Jawa Tengah

Friday, February 5, 2021 | February 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T06:16:45Z
    Share

Foto : Saat Ganjar Pranowo memberikan sambutan untuk membuka acara kegiatan PPAB. Nampak Ganjar Pranowo terlihat melalui layar infokus saat memberikan sambutan melalui Via Zoom yang ditampilkan dihadapan para peserta PPAB


KENDARI SULTRA, NEWSKRITIS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, kembali menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Akbar Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Persiapan GMNI Se-Kota Kendari.

 

Acara tersebut berlangsung dari Jumat 5 Februari 2021 dan rencananya ditutup Minggu 7 Februari 2021 di Aula Kantor Camat Baruga Kota Kendari, dan mengambil tema “Aktualisasi Semangat Gotong-Royong Sebagai Roh Perjuangan Marhaenis”.


Dalam acara pembukaan kegiatan PPAB itu, menghadirikan H. Ganjar Pranowo yang juga Alumni GMNI dan saat ini juga sedang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang dihadirkan sebagai Keynote Speaker melalui Via Zoom.


Ganjar Pranowo sebagai Alumni GMNI menyampaikan penting menjaga Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas agar bisa terbebas dari Pandemi Covid-19.


"Teman-teman GMNI tidak hanya menjadi agen untuk mengkampanyekan bagaimana 3 M bisa berjalan, terus 2 M, 2 M-nya apa? Menghadiri kerumunan, Mengurangi mobilitas. Itu tentu harus kita lakukan agar bisa selesai dari Pandemi, Semangat, Merdeka. Sukses terus, Semangat terus, Merdeka!," ujarnya melalui Via Zoom.


Selain itu, Sekretaris DPC GMNI Kota Kendari, Ahmad Arfan yang akrab disapa Bung Afan, menekankan dalam sambutannya saat pembukaan PPAB, bahwa kata Merdeka adalah Salam Nasional Bangsa Indonesia untuk semua warga yang berdomisili di Indonesia.


“Kata Merdeka telah ditetapkan oleh Bung Karno sebagai Salam Nasional Bangsa Indonesia, jadi Kata Merdeka bukan milik salah satu organisasi atau ormas tertentu tetapi milik seluruh Bangsa Indonesia. Dan wajib diketahui dalam forum ini," katanya.


Alman selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya DPC GMNI Kota Kendari dalam mencetak kader-kader revolusioner, yang dapat berkontribusi bagi bangsa dan juga untuk mengembangkan organisasi.


“Selain untuk menjalankan apa yang diamanatkan organisasi, PPAB juga merupakan upaya dalam menjalankan esensi dari Marhaenisme Bung Karno dan juga upaya GMNI untuk melebarkan sayapnya di Kendari,” tutupnya.


Untuk para peserta yang mengikuti PPAB sebanyak kurang lebih duapuluh orang,  terdiri dari DPK Persiapan STIMIK Catur Sakti, DPK Persiapan IAIN Kendari dan DPK Persiapan Fakultas MIPA Universitas Halu Oleo serta sisanya berasal dari Universitas Halu Oleo lainnya.


Laporan  : Adhar.

Editor     : Adhar.