Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Ekonomi Berdikari melalui Migas, Walikota Medan Menjadi Pembicara Seminar GMNI Sumut

Wednesday, June 2, 2021 | June 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-02T16:19:51Z
    Share
Foto : Ketua GMNI Sumut, Daniel Sigalingging saat memberikan Plakat Cendramata kepada Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution usai melaksanakan Seminar/Newskritis.


MEDAN SUMUT, NEWSKRITIS.COM - Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution mengapresiasi Seminar Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan DPD GMNI Sumatera Utara di LPMP Sumatera Utara. Adapun seminar yang dilaksanakan pada hari Selasa (1/6/2021) tersebut mengusung tema, Optimalisasi Migas untuk Mewujudkan berdikari dalam Ekonomi.


Bobby Nasution juga menjadi Pembicara dalam acara tersebut bersama perwakilan SKK Migas, Arilda Septania, dan Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino.


Dalam kesempatan ini walikota menyampaikan bahwa migas merupakan potensi besar yang dimiliki negara ini, sehingga harus dikelola dengan baik. Bobby  juga menyampaikan bahwa pengelolaan Sumber Daya ini merupakan peran besar dari Mahasiswa di masa yang akan datang. 


“Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus dapat menjaga dan merawat aset tersebut dengan cara menuntut ilmu pengetahuan yang lebih tinggi agar kemudian dapat mengoptimalkannya,” kata Walikota Medan


Foto bersama Ketua GMNI Sumut, Daniel Sigalingging, Perwakilan SKK Migas, Arilda, Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino/Newskritis.


Dalam kesempatan yang sama Daniel Sigalingging selaku Ketua DPD GMNI Sumatera Utara menyampaikan bahwa persoalan migas bukan hanya di hilir tapi juga di hulu. Sehingga optimalisasi harus dimulai pembahasan dari hulu.


“Kita berkeyakinan bahwa apabila migas kita dioptimalkan dengan baik, maka cita-cita berdikari dalam ekonomi dapat terwujud,” ujar Daniel


“Negara sangat bergantung pada hasil Migas, pun demikian masyarakat, sangat bergantung pda hasil migas. Ketersediaan migas di hilir juga sangat berpengaruh pada kegiatan ekonomi masyarakat, secara khusus dalam kondisi pandemi seperti ini,” lanjut Daniel.


Selain acara Seminar tersebut, diikuti juga dengan Acara Pembukaan Kaderisasi Tingkat Menengah DPD GMNI Sumut yang berlangsung 1-5 Juni 2021 yang juga dibuka oleh Walikota Medan. Bobby Nasution juga berharap GMNI dapat menghasilkan kader yang dapat bermanfaat bagi bangsa kelak bahkan harus bermimpi menjadi pemimpin negara. 


“Kita harus selalu mengingat inti dari tiga hal yang disampaikan Bung Karno, yakni Berdaulat di bidang Politik, Berdikari dalam Bidang Ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan,” ujar Bobby


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol, Kepala LPMP Sumut, Presiden Mahasiswa USU, Kelompok Cipayung, Alumni GMNI, dan DPC GMNI Se-Sumatera Utara.


Laporan : DS.

Editor     : Adhar.